Senin, 28 Desember 2015

Cara melakukan perhitungan angka menggunakan Ms. Excel


Cara melakukan perhitungan angka menggunakan Ms. Excel

Seperti yang sudah di ketahui bahwa sesungguhnya Ms. Excel di gunakan untuk penjumlahan, presentasi dan pengolah data lainnya yang di gunakan di di perusahaan. Di sini saya akan memberikan cara dasar di dalam Ms. Excel yaitu penjumlahan, pembagian, pengalian, presentase, pengurangan, dan perpangkatan.
Langsung saja :

1.Langkah yang pertama Buka Ms. Excel.


2.Kalau sudah dibuka langsung, pilih blank workbook.

     








3.Setelah itu, untuk membuat formula tambahkan (=) di depan angka yang ingin di jumlahkan.

4.Kalau sudah kemudian lakukan yang formula nya, yang pertama ini saya mencoba penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian, persentase. 
5.kalau formula sudah di masukkan kemudian tekan enter dan akan keluar hasilnya.

 6.Ini adalah formulanya untuk melakukan penghitungan





           Sekian cara yang kali ini saya bagikan, mudahkan ???.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar